Minggu, 20 September 2015

Cara Menemukan Handphone Android Hilang yang Disilent

mencari smartphone hilang yang tersilent

Jika memang tidak diperlukan, non aktifkanlah mode silent pada handphone. Agar jika kita tidak tahu letak handphone itu, tinggal menelponnya dan mencari sumber suara ring tonenya. Namun, jika kamu kehilangan handphonemu dalam keadaan ter-silent, jangan khawatir! Ada cara lain untuk melacaknya. Dengan menggunakan Android Device Manager dari google, kamu bisa membunyikan dering handphone kapan saja, dari android, laptop, maupun komputer.


Tetapi, cara ini membutuhkan kondisi handphone tersambung ke jaringan internet dan tentunya masih dalam keadaan menyala. Dan juga telah tedaftar dan masuk ke dalam akun google. Dengan beberapa pengaturan, handphone ini telah siap untuk membunyikan dering lewat Android Device Manager.

Cara Menggunakannya

Untuk menggunakannya, masuk ke Android Device Manager dan log in dengan akun googlemu. Lalu biasanya akan muncul kotak "asking permission" untuk mengijinkan Android Device Manager untuk melacak lokasi handphone. Klik "accept" untuk melanjutkan. 

setup lock and erase
Android Device Manager.


  • Set up lock & Erase : Untuk mengaktifkan fitur Lock dan Erase. Fitur ini sangat berguna jika mungkin handphonemu telah dicuri dan banyak file penting atau bersifat pribadi, dan tidak ingin orang lain mengetahuinya. Maka dapat mengunci/ memberi/ mengganti password pada handphone, atau juga dapat langsung menghapus semuanya (factory reset) - berhati-hatilah jika inign menggunakan fitur ini!
  • Cara mengaktifkannya : klik "Setup Lock & Erase", akan muncul pemberitahuan di handphonemu untuk mengaktifkannya. Setelah di aktifkan akan ada 2 kotak pilihan yang tercentang. Berarti fitur itu sudah dapat digunakan, dan akan muncul 2 fitur, Lock dan Erase.
setup lock and erase
Akan muncul 3 fitur, Ring, Lock, Erase.

  • Ring : Fitur ini membuat kita dapat membunyikan dering pada handphone walaupun dalam keadaan tersilent. Jadi, kita dapat mencarinya, namun handphone sudah dalam keadaan terkoneksi ke internet dan sudah masuk ke akun google.
Untuk berjaga-jaga jika handphone hilang, dan tak tersambung ke Internet, ingatlah untuk menon-aktifkan mode silent agar masih dapat dilacak. Dan jika semua cara ini belum berhasil, sebenarnya ada software yang sangat berguna untuk melacak handphone yang hilang, atau bahkan yang tercuri!

Ditulis Oleh : Unknown // 05.35
Kategori: