Sabtu, 17 Oktober 2015

5 Software Edit Foto Terbaik dan Gratis

Kamu mempunyai foto dan ingin mengeditnya dengan komputer sebelum mencetaknya. Tetapi kebanyakan software edit foto adalah software berbayar. Namun tenang saja, bagi kamu yang ingin mengedit foto di komputer, kamu dapat menggunakan software-software gratis ini sebagai penggantinya.


 
Photoshop




Tampilan lama photoshop CS2

Photoshop memang merupakan software berbayar, tetapi yang dimaksud di sini adalah Photoshop versi lama, yaitu Photoshop CS2. Memang banyak orang yang belum mengetahui tentang hal ini.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Photoshop gratis ini? Buka Adobe.com dan daftarkan ID baru. Kemudian log in, terima persyaratan dan kondisi dari Adobe, dan pilih bahasa yang kamu inginkan untuk Photoshop yang akan didownload. Memang photoshop CS2 merupakan versi lama, tetapi sudah banyak orang yang berhasil menginstal dan menjalankannya di Windows 7 dan Windows 8.
Pixlr



Tampilan interface Pixlr.

Pixlr merupakan software pengedit foto yang dapat digunakan secara online maupun offline pada browser. Yang membuat Pixlr unik adalah featurenya yang sama seperti photoshop. Pixlr juga tersedia pada iOS dan Android, jadi kamu juga dapat menggunakannya di smartphone dan tablet.
GIMP



Tampilan interface Pixlr.

GIMP memiliki banyak fitur sehingga kadang membingungkan dalam menggunakannya. Selain itu GIMP juga menyediakan berbagai jenis format file, termasuk format Photoshop .psd. Program ini merupakan program yang paling mendekati Photoshop tanpa harus menggunakan Photoshop.
Sumopaint



Tampilan interface Sumopaint.

Jika kamu tidak terganggu dengan iklan dan format file yang hanya terbatas pada .png dan .jpg, versi gratis dari Sumopaint merupakan alternatif yang cukup bagus sebagai pengganti Photshop. Dengan tampilan dan feature yang sama seperti Photoshop dan Pixlr, Sumopaint dapat mebantumu mengedit foto dengan baik. Software ini dapat dijalankan secara online (browser) maupun offline, jadi versi gratis dari software ini cukup menarik untuk dicoba.
PicMonkey



Tampilan interface PicMonkey.

Jika kamu mencari alternatif pengganti Photoshop, maka PicMonkey mungkin bukan pilihan yang tepat. Tapi jika kamu ingin mengedit foto dengan mudah, kamu bisa mencoba software yang satu ini. PicMonkey menyediakan feature seperti rotate, crop, resize, dan effect. PicMonkey merupakan software yang terbatas pada versi gratisnya, tetapi kamu juga bisa membuat akun premium agar dapat menggunakan feature yang lainnya.

Ditulis Oleh : Unknown // 09.41
Kategori: