Kamis, 15 Oktober 2015

5 Tips Untuk Kamu yang Ingin Belajar Bahasa Asing

Di zaman globalisasi seperti saat ini, kemampuan bahasa asing sangat dibutuhkan untuk membantu kita dalam karir atau pun pergaulan internasional. Bahkan sekarang kemampuan bahasa Inggris saja dinilai tidak cukup, kita diminta untuk bisa menguasai bahasa asing yang lain, seperti bahasa Mandarin, bahasa Perancis, bahasa Jerman, dan lain-lain.



Namun sayangnya untuk belajar bahasa asing, bukanlah perkara mudah. Banyak dari kita masih berpikir, untuk belajar bahasa Inggris aja udah susah apalagi jika belajar bahasa yang lain. Tapi, jangan takut untuk belajar. Di mana ada kemauan pasti ada jalan. Kita hanya perlu berusaha lebih aja, agar bisa belajar bahasa asing.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang mungkin akan memudahkan kamu dalam mempelajari bahasa asing. Gak usah berlama-lama lagi ya sob. Semoga bermanfaat ya!

1. Harus tahu alasan
Pertama hal yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus tahu alasan mengapa kamu harus belajar bahasa asing. Apakah hanya untuk bersenang-senang, apakah untuk belajar di negara tujuan. Mengapa alasan menjadi hal yang penting? Sebab dari alasan inilah kamu bisa termotivasi untuk belajar.

2. Cari teman yang ikut belajar
Pasti bosan bukan jika belajar sendiri aja, nah carilah teman yang juga sedang mempelajar bahasa asing yang sama. Mungkin kamu bisa saling sharing dan berlatih bersama-sama. Kamu bisa saling bekerja sama dalam belajar. Pasti bisa asyik kan?

3. Serius dan konsisten
Mengapa kita bisa gagal dalam belajar? Alasan utamanya adalah masalah keseriusan dan konsisten. Bagaimana kamu bisa berhasil dalam belajar jika gak serius dan gak konsisten bukan? Apalagi dalam belajar bahasa asing. Jadi, usahakan lah untuk serius dan konsisten agar kamu bisa mendapatkan progress yang jelas.

4. Banyak-banyak mendengarkan
Ketika kamu belajar bahasa asing, hal yang paling penting sebenarnya adalah mendengarkan. Logikanya gini deh, gimana kamu bisa ngomong dalam bahasa ibu kamu? Apakah kamu belajar dari buku? Gak bukan. Kamu belajar dari mendengar orang tua kamu bicara. Sadar atau gak sadar, kamu belajar dari sana. Ngerti kan?

5. Jangan malu
Kamu adalah orang yang sedang belajar. Jadi, jangan takut salah saat berbicara dalam bahasa asing yang baru bagi kamu. Apalagi ketika kamu berhadapan dengan native speaker, jangan takut salah sob. Lagian mereka pasti mengerti kok, kalau kamu baru belajar.

sumber : ayobuka

Ditulis Oleh : Unknown // 07.36
Kategori: