Kamis, 15 Oktober 2015

7 Alasan Saat Pria Menangis

Pria terkadang malu untuk menangis karena doktrin ‘tidak boleh cengeng’ itu telah ditanamkan sejak kecil. Namun saat seorang pria dihantam masalah dan duka yang begitu dalam, masihkah ia bertahan dengan doktrin tersebut???Tidak ada yang salah saat pria menangis.Percayalah jika Anda mempunyai alasan untuk menangisi sesuatu.


1. Menangis Tanda Pria Manusia Biasa

Dengan menangis tandanya Anda masih manusia biasa yang bisa merasakan sesuatu. Anda boleh membantahnya jika memang ada peraturan tertulis yang melarang pria menangis dalam keadaan sesakit apapun. Tapi ketika diri jatuh dan kembali pada titik nol kemanusiaan Anda, menangis justru akan memberikan penguatan diri karena telah dilampiaskan.

2. Rasa Kehilangan Yang Mendalam

Saat kehilangan sesuatu yang begitu Anda cintai, menangis adalah bentuk rasa sedih yang bisa diungkapkan. Menangislah, karena Anda memang tidak sanggup untuk memikul beban perasaan yang sebegitu beratnya. Putus cinta, perceraian, dan ditinggal orang terkasih ke pangkuan Tuhan adalah beberapa bentuk kehilangan yang paling menyakitkan di dunia ini. Percayalah, saat menangis, Anda tidak akan dipermalukan karenanya

3. Kecewa Dan Sakit Hati

Sebagai manusia, rasa kecewa dan sakit hati pasti pernah datang dalam kehidupan. Meskipun kadarnya berbeda-beda, namun saat kekecewaan dan sakit hati timbul dalam keadaan yang paling buruk saat itulah Anda berhak untuk menangis.Namun jika tidak, menangis juga pilihan yang tidak akan merugikan siapapun. Anda dapat mencurahkannya dalam bentuk doa, atau bicara secara pribadi dengan orang yang sangat dipercaya.

4. Memohon Maaf Akibat Kesalahan Terbesar

Hati-hati, jangan pernah permainkan tangisan orang yang begitu mencintai Anda dengan air mata buaya dan kelak akan mengulanginya lagi. Karena kesempatan yang telah diberikan pada Anda adalah kesempatan emas untuk memperbaiki segalanya. Gunakan dengan baik! Ungkapan rasa bahagia yang luar biasa

5. Melihat Orang Yang Dicintai Menderita

Menangis ketika melihat orang-orang yang dicintainya menderita. Misalnya saja, kedua orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi sehingga memaksa mereka untuk bekerja keras siang dan malam, atau ketika melihat teman-teman terbaring tak berdaya di kasur rumah sakit. Karena Pria tidak akan tinggal diam melihat orang yang dicintainya menderita.

6. Saat Menikah

Hal itu dikarenakan mereka sadar akan segera menempuh perjalan hidup baru, membangun keluarga sendiri, berusaha hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, dan menjadi kepala keluarga

7. Saat Kelahiran Buah Hati

Tak sedikit, seorang calon ayah menangis ketika buah hatinya dilahirkan. Perasaan haru, bangga dan senang membuat seorang ayah tak kuasa menahan air mata yang berlinang.

Tapi  tidak selamanya menangis itu akibat rasa sedih yang menerpa. Menangis juga bisa terjadi saat manusia menerima suatu anugerah yang begitu besar dan tidak disangka-sangka. Meraih kesuksesan, mendapat rezeki yang berlimpah, pernikahan, sampai kelahiran anak bisa dikatakan sebagai momen yang paling membahagiakan dan dinanti oleh setiap orang. Waktu kebahagiaan itu tiba, pria mana saja boleh menangis karena rasa haru yang meluap dalam benaknya. Tangisan Anda bukanlah tanda cengeng, melainkan jiwa besar Anda mengucap syukur atas segala anugerah yang telah diterima.

sumber : anehdidunia

Ditulis Oleh : Unknown // 07.39
Kategori: